Cak Speck si Pendaki Dengan Atribut Serba Pink

Pendaki gunung selalu identik dengan gayanya yang cowok abis, bahkan banyak yang berfikir jika seorang pendaki gunung adalah sosok yang diidam-idamkan untuk menjadi pasangan. Kenapa? Karena jiwa petualang mereka yang selalu menjadi nilai plus di mata orang lain.

Tetapi, berbeda dengan pendaki gunung yang satu ini. Pendaki yang akrab disapa Cak Speck ini mematahkan pikiran kamu jika pendaki gunung itu cowok abis. Cak Speck adalah salah satu anggota Pink Hikers Indonesia sejak tahun 1996, sebelum sampai saat ini ia dikenal oleh banyak orang.

Bukan tidak ada alasan Cak Speck mengenakan atribut serba pink saat melakukan pendakian disetiap gunung. Dari pesan singkat Cak Speck bercerita tentang asal mula warna pink menjadi bagian dirinya selama pendakian. Saat itu Cak Speck bersama 12 teman pendakiannya melakukan pendakian ke Gunung Argopura, mereka terpisah dan tersesat selama 12 hari di Gunung Argopuro. Selama pencarian, jika bertemua dengan pendaki lain Cak Speck dan teman lainnya selalu bertanya apakah mereka melihat temannya yang tersesat saat itu. Tetapi, tidak ada satu pun pendaki yang melihat rekan pendaki yang tersesat tersebut.

Singkat cerita ketika mereka semua sudah berkumpul, Cak Speck mengatakan,” Besok kalo mau mendaki kita pake warna pink aja, jadi kalo hilang nanti pas nanya dengan pendaki lain supaya lebih mudah”. Dari perbincangan itu lah Cak Speck memulai pendakian dengan menggunakan atribut serba pink.

Terlepas dari penampilannya yang unik dan lucu, ternyata Cak Speck adalah pendaki senior yang sudah memulai pendakiannya sejak 20 tahun yang lalu. Jadi, jika kamu berfikir Pink Hikers Indonesia adalah pendaki kekinian kamu salah banget.

cakspeck1

Cak Speck, Pink Hikers Indonesia

Lalu bagaimana dengan atribut serba pink? Cak Speck menjelaskan saat ini dirinya memang mengoleksi segala perlengkapan pendakian berwarna pink. Dari tenda, sleeping bag, baju, perlengkapan makan, tas hingga pakaian dalam pun berwana pink. Hanya saja untuk sepatu gunung Cak Speck belum menemukan toko outdoor yang menjual sepatu berwarna pink.

Saat ini Cak Speck juga tengah mempersiapkan dirinya untuk melakukan pendakian ke Gunung Cartenz, dimana gunung tersebut adalah satu-satunya gunung di Indonesia yang belum pernah ia taklukan.

Penasaran dengan sosok Cak Speck si pendaki pink ini? Jika kamu beruntung bertemu mereka para Pink Hikers Indonesia, jangan lupa untuk meminta foto bersama mereka ya.

Posted in: FYI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s