Republik Jengkol, Surga Bagi Para Jengkol Lovers

Mendengar namanya saja sudah terbayang bau dari makanan ini. Ya, jengkol memang terkenal dengan baunya yang cukup menggangu menurut beberapa orang. Tapi siapa sangka, dari sebuah jengkol dapat meraup keuntungan dan dapat diolah menjadi beberapa jenis menu makanan seperti yang disajika oleh Warung Republik Jengkol.

Repbulik Jengkol ini disajikan untuk para penggemar jengkolers sejati. Menu yang tersedai di Republik Jengkol ini sangat bervariasi, dari Jengkol Lada Hitam, Tongseng Jengkol, Jengkol Semur, Rendang Jengkol bahkan hingga Pasta Jengkol juga tersedia di warung ini. Untuk harga satu porsi ini berkisar dari Rp. 15.000– Rp. 20.000.

jenghkol

Menu di Republik Jengkol

Informasi yang didapat dari sang pemiliki Fatoni, ide untuk membuat warung jengkol sebenarnya didapatkan dari istrinya, bahkan pemiliknya sendiri pun tidak menyukai jengkol. Jengkol yang disediakan sendiri tidak memiliki bau, konon Fatoni sendiri tidak menggunakan resep rahasia, hanya saja ketika merebus jengkol, iya menambahkan sedikit rempah-rempah kedalam rebusan jengkol tersebut.

Warung Jengkol ini beralamat di Jalan Kerja Bakti No. 15 Kramat Jati, Jakarta Timur. Warung ini buka setiap hari dari pukul 11:00 sampai dengan pukul 22:00 WIB. Biasanya warung ini dapat menghabiskan 20-25 kilo jengkol per harinya.

jengkol2

Republik Jengkol, Jakarta Timur

Buat kamu para penggemar jengkol, warung Republik Jengkol adalah tempat yang paling recommended untuk mencicipi macam-macam menu jengkol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s