Pertama Kali Mendaki? Yuk ke Gunung Andong

Pasalnya , saat ini kegiatan alam mendaki gunung sedang menempati masa kejayaannya. Para pendaki senior sebelumnya berhasil mengembangkan dan memperkenalkan gunung-gunung dan kegiatan positif ini keberbagai banyak orang.

Untuk kamu yang baru pertama kali ingin  mencoba mendaki gunung atau bahkan masih terbilang pemula dalam hal pendakian, tidak ada salahnya untuk mencoba gunung yang satu ini. Gunung yang terletak di Kabupaten Magelang di antara Ngablak, Tlogorjo dan Grabag memiliki ketinggian 1.726 meter di atas permukaan laut. Ya, Gunung Andong.

Gunung Andong adalah salah satu gunung yang wajib kamu coba. Track gunung ini tidak begitu curam dan juga tidak terlalu datar. Untuk mencapai puncak, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam saja. Wah waktu yang singkat bukan?

IMG_5035.JPG

Tidak hanya tracknya saja  yang bersahabat, pemandangan yang diberikan gunung ini juga tidak kalah dari gunung tinggi lainnya yang ada di Indonesia.  Pada pos 1 kamu sudah akan memasuki jalur dengan pemandangan hutan pinus yang rindang dan indah.

Sesampainya di puncak, kamu bisa menikmati pemandangan yang berbeda-beda. Kenapa berbeda? Malam hari, kamu bisa menikmati indahnya Kota Magelang dari atas puncak, kemudian  paginya kamu bisa menikmati sunrise dan keindahan Gunung Merbabu yang bersebrangan persis dengan Puncak Andong.

Processed with VSCO with c1 preset
Pemandangan Gunung Merbabu dari Puncak Andong

Lengkap buka? Paket lengkap ini memang menjadi alasan tersendiri untuk saya mendaki Gunung Andong. Kamu?

3 thoughts on “Pertama Kali Mendaki? Yuk ke Gunung Andong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s