Nyobain MRT Jakarta

Siapa yang udah nyobain MRT di Jakarta? Akuuu. Jadi setelah beberapa bulan lalu MRT diresmikan sebagai moda transportasi baru di Indonesia khususnya Jakarta, masyarakat berbondong-bondong ingin mencoba kecanggihan MRT yang ada di Jakarta.

Kali ini gak akan banyak hal yang diceritain, kalian cukup menikmati aja galeri foto-foto yang diambil selama mencoba MRT.

IMG_4442
Anak tangganya lumayan banyak nih, semangat hehe
IMG_4474
Beli tiket dulu dong sebelum naik MRT hehe

Satu tiket bisa dipake rame-rame gak ya? Nggak bisa dong, satu tiket MRT hanya bisa digunakan untuk 1 penumpang yang artinya masing-masing setiap penumpang harus memiliki tiket MRT. Untuk tiket MRT kamu bisa membeli langsung di loket atau menggunakan E-Money, Flazz, TapCash, Brizzi dan Jakcard.

IMG_4516
Ada papan penunjuk waktu kedatangan

Foto-foto dulu sambil nunggu Ratangga. Eh Ratangga apa sih? Ratangga itu adalah sebuah nama yang diberikan untuk rangkain kereta MRT. Nah, kalo artinya Ratangga apa? Nama Ratangga itu terinspirasi dari kitab Arjuna Wijaya dan kitab Sutasoma yang artinya kereta perang dengan kekuatan dan pejuang.

IMG_4484
Siap-siap mau naik Ratangga nih

Kok ada garis Kuning dan Hijau? Nah, garis ini yang membedakan jalur penumpang naik dan turun. Untuk garis yang berwarna kuning diisi oleh para penumpang yang mengantri untuk menaiki Ratangga, sedangkan garis dengan tanda panah berwarna hijau adalah sisi dimana penumpang Ratangga yang akan turun.

IMG_4557
Duduk yang sopan, inget ya gak boleh makan dan minum di Ratangga
IMG_4812
Diri aja yuk, mulai rame nih
IMG_4555
Jangan ditiru! Kursi prioritas hanya untuk penumpang prioritas ya (ini hanya contoh)

MRT menyediakan banyak kursi prioritas di sudut-sudut gerbong Ratangga yang memang harus digunakan untuk mereka penumpang prioritas. Penumpang prioritas? Iya penumpang yang lebih dipentingkan atau didahulukan untuk duduk di kursi prioritas seperti ibu hamil, ibu membawa balita dan lansia.

IMG_4462
Udah bersih gini, jangan buang sampah sembarangan ya. Yuk pulang

Jadi seperti itu ya keseruan nyobain MRT Jakarta. Sekarang bagi siapa saja pengguna MRT, yuk mari jaga MRT bersama-sama. Jaga kebersihan disetiap stasiun MRT dan Ratangga

 

#travelwithfuri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: