Nginep Nyaman di Trava House Jogja

“Saat kita sering luangkan waktu. Nikmati bersama, suasana Jogja”, sepenggal lirik Yogyakarta yang dipopulerkan KLA Project ini rasanya selalu menempel diingatan saat saya tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Weekend yang singkat ini memang ingin saya habiskan di Kota Gudeg bersama sahabat saya.

Tiba sore hari di Jogja, saya dan Nana langsung menuju penginapan kami yang terletak di dalam gang di daerah Mantrijeron, Yogyakarta. Entah persisnya dimana, yang kami tau penginapan itu bernama Trava House.

Karena posisinya yang berada di dalam gang kecil, membuat kami harus turun dari taksi online di pinggir jalan dan melanjutkan berjalan kaki sekitar kurang dari 100 meter dari tepi jalan

Sebenarnya, ini kali ke dua saya menginapa di Trava House. Beberapa minggu sebelumnya, saya sempat menginap satu malam di Trava, dan saya yang merekomendasikan ke Nana untuk menginap disini.

Kenapa kok balik lagi nginep di Trava House?

Saya suka dengan suasana di Trava, terasa nyaman aja. Terlebih di Trava ini sudah free kopi atau teh, dan free sarapan hehe.

Di Trava ini ada dua jenis kamar, yaitu private dan dormitory dengan share bathroom atau kamar mandi dipakai bersama. Ih kok kamar mandinya barengan, pasti kotor? Tenang tenang, kebersihan di Trava House ini bisa dibilang super bersih, mungkin itu yang bikin saya nyaman.

Selain itu, Trava juga memiliki dua living atau common room di lantai satu dan lantai dua. Masih ada lagi, mereka juga menyediakan dapur yang bisa dipakai bersama nih. Jadi kamu bisa masak deh sesuka hati asal tetap jaga kebersihan ya.

Honest review, kalo udah nginep di Trava justru jadi mager eh mau ke luar haha, adem gitu sih jadi pengennya leyeh-leyeh aja. Tapi kalau kalian mau keluar untuk cari makan, kalian bisa jalan kaki kok. Karena gak jauh dari gang Trava ini ada beberapa restoran dan warung kaki lima yang bisa kalian jadikan pilihan. Oh ya hampir lupa, kalau yang biasa tidur pakai AC, di Trava gak menyediakan ya, semua kamar pakai kipas angin tapi dijamin adem deh hehe.

Kalau mau keluar jalan-jalan gimana kak? Trava ini posisinya ada di tengah kota Yogyakarta, so mau kemana-mana pun deket. Apalagi Trava juga menyediakan penyewaan motor dengan harga 70-100 ribu, jadi gak perlu pusing-pusing deh cari penyewaan motor di Jogja

Untuk rate harga satu malam di Trava ini gak sampe 200 ribu, bahkan kalian bayar 200 ribu itu masih kembali kok, bisa buat nongkrong di angkringan kembaliannya haha.

Langsung aja kontak Mas Fitra buat tanya-tanya harga dan available kamarnya ya, nih nomornya 0819 9847 1233 atau juga bisa cek dulu di instagram mereka @travahouse

Trava House
Gang Cempaka, Lorong Barat, MJ 3 No.45, Ngadinegaran, Mantrijeron, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55143Gang Cempaka, Lorong Barat, MJ 3 No.45, Ngadinegaran, Mantrijeron, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55143

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: